Penyebab Anyang-Anyangan

Penyakit anyang-anyangan termasuk dalam penyakit infeksi saluran kemih. Penyakit infeksi saluran kemih bagian bawah dapat disebabkan oleh kuman spesifik seperti kencing nanah dan lebih sering oleh kuman non spesifik.

Penyakit anyang-anyangan dapat diderita oleh pria maupun wanita, namun kenyataan yang ada penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak di derita oleh wanita karena organ reproduksinya lebih pendek, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih, sedangkan pada pria memiliki alat reproduksi lebih panjang sesuai ukuran alat vitalnya.

Saluran kemih pada wanita

Selain chlamydia, masih ada dua jenis kuman lain penyebab infeksi saluran kemih bagian bawah yang non spesifik, disamping faktor alergi yang dialami pria terhadap lendir /getah yang diakibatkan dari vagina pasangannya ketika usai berhubungan intim.

Pada pria, muncul keluhan nyeri kencing, keluar keputihan berlendir yang jika dibiarkan dapat menyembuh sendiri setelah beberapa bulan. Pada wanita, sering tanpa gejala maupun keluhan berlendir seperti pada pria. Yang kerap diungkapkan oleh para wanita, lazimnya rasa nyeri/tak enak sewaktu melakukan hubungan intim (disprareunia), selain anyang-anyangan yang tak reda-reda.

Infeksi oleh bibit penyakt menimbulkan peradangan saluran kemih bagian bawah (urethritis). Gejalanya nyeri menyayat setiap kali berkemih. Bila berat, bisa jadi urine bercampur dengan darah. Hal ini dapat dikatakan sebagai penyakit anyang-anyangan.

Pada wanita yang sudah menikah, infeksi saluran kemih bawah sering muncul sehabis melakukan hubungan seksual. Ketiak selang 2 hari pasca melakukan hubungan seksual, keluhan nyeri kencing muncul, selain demam dan jadi takut kencing. Penyebabnya, kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual.  


=====================================

>>> Kumis Kucing Untuk Mengobati Anyang Anyangan (ingin kencing, tetapi tidak ada atau sedikit air seni yang keluar, Sering disertai dengan rasa sakit dan panas seakan-akan terbakar), KLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Anyang-Anyangan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>